Atom

Friday, November 16, 2012

121117 baksos @ enrekang

hey...hey...hey....
udah lama nih nggak nulis di blog, maklum orang sibuk #soknya
untung da libur selama empat hari ini, berkah 1 muharram
hehehe
weekend kali ini gue mau ceritain kegiatan gue, sesuai judul "baksos di enrekang". pokoknya senang deh rasanya waktu dengar hasil keputusan rapat bahwa baksos diadakan di enrekang, untuk pertama kalinya gue semangat mau ikut secara ane ini orang enrekang :D :D :D
baksos angkatan ane ini diadakan tepatnya di dedekan, dedekan itu nama daerah loh bukannya makanan maupun merek sepatu *hehehe
Kebetulan ane nggak ikut rombongan kesini, gue datang duluan #dasar licik
ane kesana pas acaranya, datang kesana teman - teman ku pada sibuk cerita pengalaman pertama mereka ke enrekang, da yang bilang " wow... jalannya super dahsyat", ada juga yang bilang "pemandangannya keren", "ini benar2 di atas gunung", "untuk pertama kalinya ngeihat gunung sebanyak ini" oh, da 1 lagi yang paling banyak dikeluhkan teman2 ku "DINGIIIIINNN", da yang sampai2 ingiun nagis saking dinginnya loh... :)
padaha itu belum seberapa, seandainya baksos di desa diatas2nya dedekan gue rasa mereka akan kehabisan nafas saking dinginnya, ane saja yang orang enrekang asli nggak tahan
dari semua keluhannya ane hanya jawab yah begitulah enrekang..
oh, ia da yang lucu, kata mereka gunung nona itu mirip sekali dengan secret perempuan, katanya tidak seperti yang mereka pikirkan ketika diceritain dulu dengan melihat aslinya, mereka kira hanya agak mirip tapi setelah melihatnya ternyata benar2 mirip dengan secret kaum hawa. mereka benar - benar takjub dengan gunung nona ini, dengan keindahan dan legenda yang menyelimutinya. apa lagi setelah diceritain bahwa gunung nona ini punya pasangan di depannya yang dipisahkan dengan air sungai, anda tahu kan pasangan yang ane maksud kaum adam gitu, nggak kalah mirip deh, hanya saja pasangannya ini ndak bisa dilihat di jalan raya, harus turun ke bawah...
mendengar hal itu, wah mereka pada ngebet mau turun lihat tuh gunung
tapi rasanya tidak bisa soalnya gunungnya jauh banget, butuh waktu dan tenaga yang banyak untuk sampai disana, oh, ia satu lagi yang membuat gunung nona mirip dengan perempuan
katanya di gunung nona itu da pohon yang berwarna merah yang berbuah setiap bulan, katanya berbuahnya itu menandakan si gunung nona ni lagi menstruasi, ceritanya sih gitu....

ok... kembali ke baksos
tunggu duyu ya ane ada tamu yang unyu2....

No comments:

Post a Comment