Atom

Monday, October 22, 2012

Malam Pertama Magang Q

Hari ini saya mau sharing cerita nih berhubung tugas ku bikin stress mending gue nulis untuk ngatasin kejenuhan. baiklah kali in saya mau nyeritain pengalaman magangku alias malam pertama magang, ngedengar judul postinganku jangan berfikir yang bukan2 yah.....
Read More

rencanya sih gue mau nulis ni tadi malam cuman karena terlalu capek makanya deh nulisnya ni hari, sory curcol dikit
 saya kan anak D3 Farmasi (bangganya ;)) semster 3 tuh waktunya magang....
kebetulan saya diterima magang di salah satu rumah sakit di makssar namanya RS. Greestelina, setelah melalui jalan yang berliku akhirnya saya diterima di RS. ini. law mau ketemu saya ke greestelina aja yah (sombongnya...) masalahnya setiap hariku kedepan daku kan berada di greestelina bahkan hari libur ku sabtu minggu juga disita disana :(
saya mulai magang tadi malam tepatnya kemarin sore jam 5 ad 9 malam. tidak seperti biasanya ngaret banget soal waktu, ane berangkat jam 4.20an sore dan tiba disana jm 4.30 maklum tempat tinggal gue lumayan dekat dari greestelina bahkan sepupuku nyaranin kesana aja dengan bis sebelas, tp gue takutnya betis gue yang sudah besar jadi tambah besar (hahahah), ane kesana naik pete2 selain karena ndak pintar naik motor ane juga nggak punya motor...hehehe
setibanya disana ane nggak langsung masuk di apoteknya tp nunggu teman magangku dlu datang, gue nunggunya ndak berdiri kok jd nggak usah khawatir gue capek (emang siapa juga yang akan khawatir) kebetulan di greestelina itu da atm didepannya dan disana dissediain kursi untuk nunggu antrian, jd deh gue disana sok2 mw narik uang heheeh. sebenarnya gue 4 orang magang di greestelina cuman masuknya dua-dua orang.
setelah nunggu beberapa menit datanglah si teman ku ini, namanya eva dia itu teman yang baik banget nanti gue akan tulis propil si eva ni karena law da kesempatan gue rencananya mau nulis profil teman2 terbaik gue (do'a in yah moga terkabul)
lanjut....
ane sama si eva ni dengan hati yang berdebar debar berjalan menuju apotek greestelina di lantai bawah sebelah kanan (bagi yang ingin nemuin saya ..hahaha). masuklah kami ke dalam ruangan apotek itu dan....
kakak2 disana menyambut kami dengan sangat ramah, cuman ada satu yang mahal senyumnya bela, si eva bilangnya mak lampir apotek hahahah....
pertama masuk disana dalam hati gue berkata WOW... super sibuk da yang nyusun resep da yang lgi nyatat da yang buat obat dsb...
pertama dengan kakak ... lupa deh namanya kami diberitahu jenis2 obat dan tempatnya , obat paten a-o disebelah kiri lainnya p - z di sebelah kanan, obat generik da di sebelah kanan juga bagian kiri, obat askes da di atas t4 mracik obat, sirup2 da di depan dsb (dari semua penjelasannya hanya itu yg gue ingat..hahaahah).
setelah itu denbga kakak yg 1 nya lgi (ah... lupa lagi deh namanya), nyuruh kami ngitungin kapsul (lupa nama obatnya) setelah itu kami disuruh bikin kapsul 400 biji !!!
pertama lihat tuh resep  gue sama si eva saling memandang 400 biji ??? serius ??? di kampus aja 10 biji itu capeek sekali buatnya butuh setidaknya 15 menit, ini 400 biji bayangin ngegerus di lumpang, tp ternyata dsana da alat yang memudahkan kita membuat kapsul, alatnya terbuat dari plastik dua susun berlubang2 kebetulan yagn kami pakai yg 200 lubangnya jd 2x buat untuk 400 kapsul, cuman walaupun pakai alat ini kita tuh capeek juga nindis kapsulnya ituloh harus sampai bunyi, karena lau tidak penutup dengan badan cangkangya bisa lepas,,,
dari sekitar jam 6 kmi kerja tuh kapsul sampai jam 7.20, maklum pemula...
karena malu2 minta izin prgi salat maghrib, jd deh habis buat kapsul bru deh minta izin salat maghrib padahal  itu sudah masuk waktu isya :(
dari salat pasien membludak si kakak yg satu lgi mulai ngajar kami ambil obat yang ada di resep, nulis etiket sama nulis note untuk keterangan obat yg diambil (lupa deh apa namanya) jm2 setengah 9 pasien mulai berkurang, dalam hati tinggal setengah jam lagi HORE !!! para kakak2 disana nyuruh kami makan, tp dasar karena malu2 kucing sampai kakak2 itu manggil kami makan entah sudah puluhan kali deh, dan pada akhirnya kami makan tonji sebenarnya hanya saya  yang makan karena si eva ni lagi sakit gigi hahaha...
jam2 9 pasien mulai banyak lagi walau begitu karena sesuai jadwal jadi kami didizinkan pulang deh.....
akhirnya kami berpamitan dan mengucapkan terimakasih ....


Terima kasih untuk KAKAK-KAKAK di APOTEK Greestelina yang udah mau memberi arahan n sabar ngajari kami...... :))

No comments:

Post a Comment